Rabu, 20 November 2019

Ade Armando Dicecar soal Asal Meme Anies Berwajah Joker


PT Kontak Perkasa Futures - Ade Armando diperiksa polisi terkait posting-an meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan riasan wajah ala Joker. Dia mengaku dicecar 16 pertanyaan oleh penyidik soal penyebaran meme itu.

"Tadi ada sekitar 16 pertanyaan, yang spesifik menyangkut pengaduan Ibu Fahira sekitar 6-7 pertanyaan yang pada intinya pihak Kepolisian meminta saya menjelaskan yang paling utama adalah pengaduan Fahira," kata Ade kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Ade diperiksa polisi sejak pukul 10.30 WIB dan selesai diperiksa sekitar pukul 14.30 WIB. Ade menyebut pertanyaan inti dari penyidik berjumlah 6 hingga 7 pertanyaan.

Pertanyaan inti disebutnya ditanyakan asal muasal foto Joker itu. Dia tegas membantah membuat foto itu dan menyebut mendapatkan dari orang lain yang tidak dia ketahui.

"Saya menjelaskan gambar tersebut bukan saya yang buat, merusak dan menambahkan. Gambar tersebut hanya saya ambil dari galeri kamera saya yang saya hapus sekarang ini karena saya nggak tahu siapa yang kirim ke saya," jelas Ade.

Ade juga dicecar terkait penyebaran foto itu. Dia mengakui jika dirinya mem-posting foto itu di akun Facebook yang dikelola sendiri. Ade menyebut posting-an itu sebagai bentuk kritik terhadap Anies.

"(Penyebaran) melalui akun Facebook saya itu juga ditanyakan. Itu akun saya dan saya sendiri yang upload bukan melalui admin. Saya sadar kalau itu saya lakukan dan tidak ada perubahan di situ," ungkap Ade.

Ade sebelumnya dipolisikan oleh anggota DPD RI Fahira Idris terkait dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya. Fahira mensoalkan postingan foto Anies Baswedan berwajah Joker yang di posting oleh Dosen Universitas Indonesia (UI) ini.

Terkait laporan itu, Fahira telah diperiksa oleh polisi. Fahira menyebut dia melaporkan Ade Armando bukan karena Anies Baswedan. Pada hari ini, Ade Armando juga diperiksa polisi untuk pertama kalinya sebagai terlapor. - PT Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar