Jumat, 22 November 2019

Intip Persiapan Rio Haryanto-David Tjipto di Asia Le Mans


Kontak Perkasa Futures - Rio Haryanto beserta dua pebalap T2 Motorsport lainnya, David Tjipto dan Christian Colombo mendatangi paddock team yang tengah disiapkan jelang balap Asia Le Mans Series seri Sirkuit Shanghai China, Minggu (24/11/2019) nanti.

Pada Kamis sore (21/11/2019) kemarin, tidak terlalu banyak aktivitas yang dilakukan dari ketiga pebalap, sebab proses pertama adalah scrutinering. Irmawan Poedjoadi selaku Team Principal T2 Motorsports menjelaskan seluruh operasional pebalap telah berlangsung sesuai jadwal.

"Hari ini persiapan mobil baru datang dari Italia, baru keluar dari dermaga. Drivernya juga sudah mengikuti proses scrutinering," ujarnya di Shanghai, China, Kamis (21/11/2019).

"Mobil sendiri sudah baik, semua sudah upgrade, hal-hal yang perlu diganti sudah dengan kondisi yang baru. Di bawa dari Italia oleh AF Course, doakan saja kita dapat meraih hasil yang terbaik," tambahnya.

Memang dalam amatan seluruh part dari Ferrari 488 GT3 sudah terpasang semua. Sesuai jadwal pada Jumat (22/11/2019) hari ini, akan dilakukan latihan bebas pertama.

David, Rio, dan Christian mengaku serius meraih podium kemenangan dalam ajang ini. Meski ketiganya merupakan duet baru, para pebalap ini memiliki kedekatan dan sudah saling mengenal satu sama lain.

"Sekarang kita cukup optimistis dengan tim kita, sekarang kita mesti mengenal tim dari Italia, kemudian saya, Rio, dan Christian bisa berkomunikasi dengan baik. Untuk bisa membentuk tim yang solid, mudah-mudahan kita bisa meraih hasil yang maksimum," kata David.

Pun demikian dengan Rio Haryanto, menurutnya Asia Le Mans Series adalah ajang bergengsi. Banyak pabrikan merebut kursi pertama untuk dapat melenggang ke ajang selanjutnya Le Mans 24 Hours.

"Jujur saya belum tahu apa-apa bagaimana performa, tetapi dari hasil yang didapatkan dia pernah menjuarai beberapa seri di Italia, saya berharap dengan hadirnya Christian bisa membawa hasil yang terbaik," kata Rio.

Christian Colombo sendiri pun maju mengatakan sangat senang bisa kembali diajak bergabung dengan T2 Motorsport. Pria asal Italia ini juga dikenal sebagai Direktur Ferrari Corso Pilota.

"Kita siap, dan senang bisa bergabung kembali bersama T2 Motorsport. Besok kita siap untuk memulainya," ujar Christian. - Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar