Rabu, 07 November 2018

Kontak Perkasa Futures | Penjualan Kawasaki W175 Hot, Berkat Dipakai Jokowi



Kontak Perkasa Futures  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Kawasaki W175 untuk dibangun menjadi motor bergaya bobber-chopper yang digarap oleh Katros Garage. Lantas setelah dibeli RI -1 apakah penjualan Kawasaki W 175 laris manis?

Deputy Head Sales & Promotion Division KMI Michael Chandra Tanadhi mengklaim penjualan W 175 sedang meningkat bahkan melebihi target.

"Lagi hot (penjualan W 175) kita pengin bakar lebih hot lagi," ungkap Michael Chandra Tanadhi saat ditemui di pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Dalam pameran tersebut juga turut diramaikan kehadiran W175 dengan gaya custom.


Baca Juga:
Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018
Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas
Bisnis Investasi Masih Menarik Tahun 2018

"Intinya sih pengin kasih lihat buat mereka yang jalan-jalan, oh ini standar ini customnya garapan dari beberapa builder," ungkap Michael.

Kawasaki mengklaim penjualan penjualan W 175 sedang naik daun dan diincar tidak hanya kaula muda saja. Penjualannya saat ini malah lebih di atas target.

"Januari sampai September hampir 11 ribu, rangenya jauh besar dari anak muda sampai umur 35 sampai 40 juga ada," ungkap Michael.

Saat disinggung dengan hubungannya dengan Presiden yang menggunakan motor klasik 175 cc itu, kata Michael, tidak bisa kelihatan. Soalnya W 175 sendiri diakuinya sedang naik daun khususnya motor retro.


"Dampaknya sendiri kita nggak bisa lihat, sekarang posisinya lagi hot banget gitu buat kita, jadi nggak kelihatan, apa yang kita produksi habis-habis terus," ungkap Michael.

Meskipun memiliki tampang jadul, jangan salah sangka akan kekuatannya. Dengan menggendong mesin berkapasitas 177cc satu silinder, Kawasaki W175 mampu menyemburkan torsi hingga 13,2 Nm pada 6.000 RPM. Kekuatan maksimalnya pun mampu mencapai 9,6 kW (13 PS) pada 7.500 RPM.

Dilengkapi dengan karburator Mikuni VM24 yang berkontribusi dalam penggunaan torsi rendah dan sedang, motor diklaim lebih hemat bahan bakar dan rendah emisi. Dengan tangki bermuatan 13,5 liter, konsumsi bahan bakarnya sekitar 30 km/liter.

Pada bagian belakangnya, ia dilengkapi oleh knalpot peashooter dan pipa header berbentuk lengkung memberikan kesan retro yang kental di sana. Belum lagi hadirnya telescopic fork boots dan shock breaker, lampu depan multi-reflector, speedometer analog, serta sasis tubular semi-double cradle frame membuat W175 tak hanya bagus ditampilan, namun juga nyaman digunakan.

Untuk bagian keamanannya, rem depan dibekali double piston dengan piringan cakram 220 mm dan roda belakang masih tromol. Pelek 17 inci dengan jari-jari krom dipilih untuk memperkental kesan klasik. W175 tersedia dengan dua pilihan tipe yakni standar dan Special Edition (SE) dengan pilihan warna Pearl Crystal White, Metallic Spark Black, Metallic Matte Covert Green, dan New Silver. - Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar