Selasa, 06 Oktober 2020

Tiba di Gedung Putih, Trump Lepas Masker

 


PT KP Press - Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah tiba di Gedung Putih usai meninggalkan rumah sakit militer, tempatnya dirawat karena terinfeksi virus Corona. Trump langsung melepas maskernya ketika dia berada di balkon Gedung Putih pada hari Senin (5/10) malam waktu setempat.
Diketahui bahwa Trump telah dirawat di Walter Reed Medical Center dekat Washington, sejak Jumat (2/10) waktu setempat setelah mengumumkan bahwa dirinya positif Corona.

Mengenakan setelan jas berwarna biru tua, dasi dan masker, Trump keluar dari Rumah Sakit Militer Walter Reed sambil mengepalkan tinjunya.

"Terima kasih banyak semuanya," ujarnya seraya mengabaikan pertanyaan-pertanyaan dari wartawan, termasuk salah satu reporter yang bertanya: "Apakah Anda seorang super spreader, Pak Presiden?"

Trump meninggalkan rumah sakit menggunakan helikopter kepresidenan Marine One, menuju Gedung Putih untuk melanjutkan perawatan.

Sesaat sebelum meninggalkan rumah sakit, Trump mencuit di Twitter: "Akan segera kembali Kampanye!!! Berita Palsu hanya menampilkan Polling Palsu."

Sebelum meninggalkan rumah sakit, Trump juga mengatakan kondisinya "sangat baik" dan bahkan mengaku merasa lebih baik dibandingkan 20 tahun yang lalu.

"Jangan takut dengan COVID. Jangan biarkan itu mendominasi hidup Anda. Kita telah mengembangkan, di bawah administrasi Trump, obat dan pengetahuan terbaik. Saya merasa lebih baik dibanding 20 tahun lalu," demikian cuitannya di Twitter.

Tim dokter kepresidenan mengatakan kepada para wartawan, Trump tidak mengalami demam selama lebih dari 72 jam terakhir, dan juga tak mengeluhkan gangguan pernapasan.

Dr Sean Conley mengatakan Trump "mungkin belum sepenuhnya pulih", tetapi tim medis menyetujui status dan perkembangan kondisi presiden dan "mendukung kepulangannya yang aman, di mana dia akan dikelilingi oleh perawatan medis kelas dunia selama 24/7". - PT KP Press

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar