Selasa, 22 Desember 2020

BMKG: Hujan Ringan Yogya, Waspada Gelombang Tinggi di Laut Selatan

 


PT Kontak Perkasa - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hari ini akan diguyur hujan dengan intensitas sangat ringan hingga ringan. BMKG juga memberi peringatan dini potensi gelombang tinggi di pantai selatan Yogyakarta.
"Waspada potensi gelombang laut tinggi di perairan selatan Yogyakarta," tulis BMKG dalam keterangan resminya, Selasa (22/12/2020).

BMKG memaparkan kondisi cuaca DIY pada pagi hari ada potensi hujan sangat ringan di Kulon Progo selatan, Bantul selatan dan tengah serta Gunungkidul selatan.

Kemudian, cuaca DIY pada siang hingga sore hari terdapat potensi hujan ringan di Sleman barat dan utara.

Selanjutnya, cuaca DIY pada malam hari terdapat potensi hujan sangat ringan di Kulon Progo selatan. Sementara cuaca DIY pada dini hari diprediksi berawan.

Lebih lanjut, BMKG menjelaskan suhu udara di wilayah DIY berkisar antara 23-32 derajat celsius dengan kelembaban udara 60-90 persen. Angin bertiup dari arah barat dengan kecepatan maksimum 30 km per jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan selatan Yogyakarta berkisar antara 2,5-3,0 meter (kategori tinggi). Prakiraan cuaca ini berlaku 24 jam mulai pukul 07.00 WIB. - PT Kontak Perkasa

 Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar