Senin, 29 Juli 2019

Aksi Menteri Susi Pudjiastuti Saat Kupas Kelapa


PT Kontak Perkasa Futures - Dalam kunjungannya ke Festival Pulo Dua di Sulawesi Tengah, Menteri Susi Pudjiastuti ikuti lomba cepat kupas kelapa dengan alat tradisional. Ini aksinya!

Masyarakat Pulo Dua, Banggai, Sulawesi Tengah sangat antusias saat menyambut kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan di Festival Pulo Dua pada Jumat (26/7). Penyambutan tersebut berlangsung unik, karena adanya lomba cepat kupas buah kelapa dengan alat tradisional.

Tak mau ketinggalan, Menteri Susi pun turut meramaikan lomba tersebut dan melawan bapak-bapak masyarakat Pulo Dua. Momen tersebut diabadikan dalam sebuah video dan dibagikan oleh Susi melalui laman instagram pribadinya @susipudjiastuti115.

Dalam unggahannya itu, Susi membagikan momen saat dirinya mengupas buah kelapa dengan alat tradisional. Alat tradisional yang digunakan berupa klewang yang memiliki ujung runcing, kemudian bagian bawahnya ditanjapkan ke tanah.

Meski cukup membahayakan, ternyata Menteri Susi terlihat sangat cekatan saat mengupas buah kelapa. Mulai dari menancapkan kelapa ke klewang, hingga merobek kulit kelapa dengan tangannya sendiri.

Itu lantaran Menteri Susi sudah pernah berpengalaman melakukan hal tersebut sebelumnya. Menteri yang dikenal dengan gayanya yang nyentrik ini mengaku sudah ahli mengupas buah kelapa dengan alat tradisional.

"Mencoba lagi keahlian 40 tahun yang lalu," tulis Susi dalam sebuah caption.

Video yang berdurasi 46 detik tersebut juga memperlihatkan Susi yang akhirnya berhasil mengupas kelapa. Hal itu disambut dengan sorai dengan tapuk tangan meriah dari masyarakat Pulo Dua yang menyaksikannya.

Kehebatan Susi dalam mengupas buah kelapa ternyata banyak menuai pujian. Melalui kolom komentar, netizen beramai-ramai menyampaikan kekagumannya terhadap sosok Menteri Susi yang dianggap jagoan.

"Bangga punya menteri yang gokil kayak bu Susi," tulis salah satu netizen dengan akun @abror_eljaelan94.

"Wanita luar biasa serba bisa, smart, humble, my idol," tulis @anna.utami.

Ramainya pujian yang disampaikan netizen, ada juga yang justru khawatir dengan apa yang dilakukan Susi karena takut mencelakai dirinya.

"Aku yang ngilu liatnya bu. Emang keren Ibu yang satu ini," Tambah netizen dengan akun @inka_chinka2. - PT Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar