Selasa, 10 September 2019

Menteri Jokowi 55% Profesional, Ini Kandidatnya?


Kontak Perkasa Futures - Presiden Jokowi mengungkap komposisi menteri di periode kedua kepemimpinannya 55-45. Artinya akan ada 55 persen menteri dari kalangan profesional, inikah komposisinya?

Selain bicara soal komposisi kabinet dari segi asal usulnya itu, Jokowi juga bicara calon menterinya yang akan diisi kalangan generasi muda. Menteri muda ini bahkan ada yang berusia di bawah 30 tahun.

Puluhan ribu yang terlibat dalam program 'Bantu Jokowi Cari Menteri' yang digulirkan sejak 12 Agustus 2019 turut mengusulkan sejumlah nama menteri. Ratusan kandidat hasil survei netizen kemudian ditelaah tim pakar dalam focus group discussion (FGD), redaksi detikcom kemudian memfinalisasi enam nama calon menteri di setiap kementerian.

Kini, netizen kembali dilibatkan lewat polling 'Bantu Jokowi Cari Menteri'. Polling berlangsung pada 10-30 September 2019. Tiga nama yang paling banyak direkomendasikan ditambah menteri inkumben akan diserahkan kepada Jokowi sebagai hasil dari 'Bantu Jokowi Cari Menteri'

Ngomong-ngomong soal menteri dari profesional, ada sejumlah kursi menteri yang 'diperebutkan' oleh kalangan profesional dari survei detikcom. Di kursi Menteri BUMN misalnya, selain incumbent ada kandidat kuat seperti Wahyu Sakti Trenggono, Dwi Soetjipto, Budi Karya Sumadi, Rudiantara, Budi Gunadi Sadikin, Ahmad Baiquni.

Sementara untuk Menkop UKM ada nama-nama Sandiaga Uno, Nadiem Makarim, Irnanda Laksanawan, Emil Dardak, Bahlil Lahadalia, sampai Angela Tanoesodibjo. Enam nama kandidat kuat selain incumbent untuk Menteri Pariwisata antara lain Triawan Munaf, I Wayan Koster, Abdullah Azwar Anas, Rusdi Kirana, Wishnutama sampai Addie MS.

Mau tahu nama-nama kandidat menteri lainnya? Tunggu apa lagi? Ayo intip nama calon menteri Jokowi dan isi pollingnya detik ini juga!

Netizen bisa ikutan polling 'Bantu Jokowi Cari Menteri' di sini. Netizen cukup memilih kementerian, lalu pilih tokoh yang dinilai tepat untuk mengisi posisi menteri tersebut. - Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar