Kamis, 25 Juni 2020

'Ini Orang Barat Paling Terkenal di Tiongkok'


PT Kontak Perkasa - Karena terjebak lockdown di Wuhan, pria Inggris pun menjadi sensasi internet di China. Dia berubah menjadi karakter Mr Bean dan menjadi orang terkenal di China. Saking terkenalnya, sebuah media di China menulis kalau dia saat ini jadi orang barat paling terkenal di Tiongkok.

Dirangkum dari beragam sumber, Kamis (25/6/2020) Nigel Dixon mendadak terkenal di China saat dia ikut terkunci di Wuhan karena virus Corona. Selama terjebak lockdown dia pun membuat video kesehariannya saat terjebak.

Yang membuat videonya unik adalah karena dia meniru karakter komedi terkenal yaitu Mr Bean. Benar-benar sangat mirip, mulai dari kostum, boneka hingga mimik wajahnya.

Videonya pun ternyata diterima oleh masyarakat dan dia langsung menjadi pembicaraan internet dan media. Bahkan Mr Bean tiruan mempunyai followers di Weibo hingga 460 juta lho.

"Saya membuat video dan menjadi orang penting di China dalam memberikan edukasi apa yang terjadi di Wuhan. Saya muncul juga di berita utama Tiongkok, kadang sebagai Mr Bean kadang sebagai diri saya," ungkapnya kepada media Southwest News Service.

"Orang-orang menghormati saya di sana. Saluran berita mereka menyebut saya sebagai orang barat paling terkenal di Tiongkok. Saya bahkan sulit menjelaskan bagaimana besar dukungan, kehangatan dan cinta mereka terhadap saya. Mungkin ada 5 hingga 10 juta pengikut online saya yang selalu mengirim dukungan dan ingin memastikan saya baik-baik saja," tambahnya.

Nigel mengunjungi temannya di Wuhan pada Januari lalu, dan tak lama kemudian pemerintah mengunci wilayah Wuhan untuk menghentikan penyebaran virus Corona. Kemudian dia membuat video yang cara tetap aman, mengenakan masker yang benar dan video untuk tetap di dalam rumah.

Videonya pun diterima masyarakat dan dia langsung menjadi mode edukasi mengabarkan kepada orang-orang situasi yang terjadi di Wuhan. Dia dikenal dengan nama Mr Pea. Sekarang Nigel telah kembali ke rumahnya di Felixstowe, Suffolk pada bulan lalu. - PT Kontak Perkasa

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar