Jumat, 09 Agustus 2019

Djarot: Megawati Kalau Umumkan Calon Menteri Tak Pernah Slintutan


PT Kontak Perkasa - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut sudah mengantongi lebih dari 10 nama calon menteri untuk diajukan ke Presiden Jokowi. Politikus PDIP Djarot Saiful Hidayat menyebut nama-nama itu bakal langsung diumumkan Megawati.

"Nggak tahu. Ibu ketua umum kita, Bu Mega kalau menyampaikan sesuatu tidak pernah slintutan, slintutan itu jalan belakang. Langsung di-declare, yang declare depan umum di sidang kongres lagi, di-declare langsung," kata Djarot di sela Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Jumat (9/8/2019).

Mantan Wagub DKI Jakarta ini menyebut wajar PDIP minta jatah kursi menteri terbanyak. Apalagi PDIP sebagai parpol pemenang pemilu.

"Ya, karena dia menang. Menang toh, sudah selayaknya toh. Bukan untuk kepentingan partai, bukan, untuk kepentingan bangsa dan negara. Karena kekuasaan itu harus didarmabaktikan, harus dikerjakan untuk mewujudkan keadilan sosial," ujarnya.

"Harus untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Harus membangkitkan kemandirian," terangnya.

Soal kriteria calon menteri, Djarot yakin Megawati maupun Jokowi punya kriteria tersendiri. Dia berpendapat kriteria penentu adalah soal ideologi kader itu sendiri.

"Sebaiknya tanya ke Ibu, Pak Jokowi juga punya kriteria toh? Tapi yang jelas kriteria ideologis itu yang jadi penting," jawabnya.

Sebelumnya, informasi soal Megawati sudah mengantongi lebih dari 10 nama calon menteri disampaikan Puan Maharani. Namun, Puan belum mau membocorkan siapa saja nama kader yang masuk ke kantong Megawati itu.

"Nama sudah ada di kantong ketua umum kita juga sudah membahas terbatas tertutup ya tapi ya nantilah masih Oktober kok masih lama," jelasnya

"Ya lebih dari 10 lah. Kan kemarin presiden bilang bahwa Insyallah PDIP akan mendapatkan posisi lebih banyak karena memang suaranya lebih banyak dan merupakan partai pemenang pemilu," sambungnya. - PT Kontak Perkasa

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar