Jumat, 04 Oktober 2019

Lima Negara Rebutan Jadi Operator Bandara di Labuan Bajo


Kontak Perkasa Futures - Pemerintah mau membuka pengelolaan salah satu bandara internasional di Labuan Bajo ke pihak asing. Kini kesempatan menjadi operator bandara itu sedang dilelang pemerintah.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan sudah ada puluhan yang mendaftar. Cuma dia menyebutkan setidaknya ada lima negara yang paling kuat jadi calon operator bandara internasional.

"Yang ikut lelang ada puluhan (beberapa diantaranya) dari Perancis, Australia, Singapura, Jepang, Korea, sudah terpilih satu nanti akhir Oktober," ucap Budi Karya saat berbincang dengan Tim di kantornya, Kamis (3/10/2019).

Budi Karya mengatakan pemenang lelang akan diumumkan akhir bulan ini. Meski begitu, pemerintah menurut Budi sudah memegang nama pemenangnya, namun dia enggan menyebutkan negara mana.

"Sekarang sudah ditunjuk saya nggak etis kalau sebutkan, satu international company. Akan diputuskan lelangnya akhir Oktober, diputuskan lelangnya sudah ada satu operator," kata Budi Karya.

Dengan memberikan operasi bandara ke operator internasional diharapkan bandara di Labuan Bajo memiliki kualitas dunia. Selain itu, diharapkan juga jaringan wisatawan si operator dapat juga masuk ke Indonesia.

"Pertama kali bandara di Indonesia diterapkan oleh internasional, supaya apa? Supaya bandaranya cantik kualitasnya internasional, dan juga bisa dapat link konektivitas internasional," kata Budi Karya. - Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar