Kamis, 19 Desember 2019

Trump Mau Dimakzulkan, Dolar AS Masih Perkasa Lawan Rupiah


PT Kontak Perkasa - Di tengah rencana pemakzulan Presiden AS Donald Trump, nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah pagi ini berada di level Rp 13.986. Angka ini tercatat lebih rendah dibandingkan posisi penutupan perdagangan kemarin yang ada di level Rp 14.007, namun menguat terhadap pergerakan hari ini.

Dari data perdagangan, Kamis (19/12/2019). Hingga pukul 09.36 WIB, dolar AS tercatat bergerak di level Rp 13.968-13.983.

Pemakzulan Presiden AS Donald Trump yang kian mendekati kenyataan tampaknya belum mempengaruhi pergerakan dolar AS terhadap rupiah pagi ini. Seperti diketahui, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump baru saja dimakzulkan oleh House of Representatives (HOR) atau DPR AS hari ini dan tinggal menunggu keputusan sidang Senat AS untuk pemakzulan sepenuhnya.

Dari data RTI, dolar AS tercatat berada di level Rp 13.986 pagi ini. Dolar AS tercatat menguat 11 poin (0,08%) dalam pergerakan hari ini.

Dolar AS pagi ini tercatat paling unggul terhadap rupiah, ringgit Malaysia, dan dolar Hong Kong. Dan paling lemah terhadap dolar Australia, won Korsel, dan dolar Taiwan.

Sementara rupiah pagi ini kalah terhadap dolar Australia, dolar Taiwan, dan euro. Dan unggul terhadap ringgit Malaysia dan rupee India. - PT Kontak Perkasa

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar