Rabu, 19 Februari 2020

Motor Mogok Gara-gara Tikus Kumpulkan Cabai di Celah Mesin, Kok Bisa?


PT Kontak Perkasa - Tikus bisa jadi binatang yang menyebalkan sekaligus membahayakan buat pemilik kendaraan bermotor. Mahasiswi ini, misalnya, motornya mogok gara-gara Varionya dipenuhi cabai yang dibawa tikus.

Cerita tikus 'mengoleksi' cabai di sela-sela motor dan menyebabkan motor mogok dialami oleh seorang wanita bernama Rembulan. Dia membagikan kisah yang menyebalkan namun juga lucu itu melalui akun twitternya, @rreembulan.

"Jadi tadi pagi motorku macet nggak bisa distarter padahal kemarin masih bisa dipakai, klakson sama lampu juga masih bisa nyala," cuit Ulan.

Mogoknya motor matic milik Rembulan ternyata bukan karena masalah teknis. Tapi gara-gara setumpuk cabai yang memenuhi blok mesin motornya. Itu dia ketahui setelah menuntut motornya ke bengkel.

Saat diperiksa oleh mekanik, ditemukan tumpukan cabai. Cabai-cabai itu, yang dibawa oleh tikus, menghambat kelistrikan motor.

Dibawa ke bengkel, eh taunya ada banyak cabe di dalam mesinnya.Kata bapaknya (mekanik) itu ulah tikus masuk-masukin cabe. Buat apa sih masukin cabe ke motorku," lanjut Ulan sambil menyelipkan emoticon menangis.

Bukan hanya cabai, beberapa kabel di bagian mesin motor juga banyak yang rusak akibat digerogoti tikus.

Kisah tikus pengumpul cabai ini ramai diperbincangkan di media sosial. Hingga Selasa kemarin, unggahan Ulan sudah dibagikan hingga lebih dari 9,6 ribu kali dan menampung ratusan komentar. - PT Kontak Perkasa

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar