Rabu, 05 Februari 2020

Virus Corona Meluas, Wisatawan Asing Diimbau Tak Takut Liburan ke Indonesia


PT KP Press - Penyebaran virus corona yang kian meluas dan korban jiwa terus bertambah membuat ASITA waspada. Mereka berharap wisatawan mancanegara tak takut liburan ke Indonesia.
ASITA (Association of The Indonesian Tours and Travel) mengalami kerugian yang signifikan saat wisatawan China tak lagi datang ke Indonesia. Beberapa upaya pun dilakukan agar wisatawan mancanegara lainnya dapat berkunjung ke Indonesia.

Ketua Umum ASITA, Nunung Rusmiati, mengimbau agar wisatawan mancanegara tidak ragu untuk untuk datang ke Indonesia. Berbagai upaya preventif telah dilakukan oleh Indonesia untuk mengantisipasi virus corona.
 
"Untuk wisatawannya sendiri jangan terlalu takut berwisata. Karena, khususnya di indonesia, kita sudah memberikan upaya-upaya preventif untuk virus tersebut," Rusmiati menambahkan.

"Untuk minatnya sendiri kita masih menunggu dari China. Kami saja untuk beberapa penerbangan masih ditutup. Untuk penerbangan ke China kapan travel warning-nya itu akan dicabut dari Chinanya sendiri. Untuk ASITA sendiri semoga bisa cepat ya," Rusmiati menjelaskan.

Sebanyak 425 orang telah meninggal akibat virus corona. Sampai selasa pagi, jumlah kasus virus corona yang dikonfirmasi adalah sejumlah 20.438, termasuk satu bayi yang masih berusia 1 bulan. - PT KP Press

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar