Selasa, 03 Maret 2020

7 Kecamatan di Boyolali Mandi Abu Gunung Merapi, Sebagian Campur Pasir


Kontak Perkasa Futures - Dampak dari erupsi Gunung Merapi tadi pagi, terpantau 7 kecamatan di Boyolali dilaporkan diguyur hujan abu, sebagian bercampur pasir.

"Iya, ada beberapa wilayah kecamatan di Boyolali, turun hujan abu," kata Kabid Kedaruratan BPBD Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo, ditemui saat memantau kondisi hujan abu di Desa Sangup, Kecamatan Tamansari, Selasa (3/3/2020).

Wilayah yang terdampak hujan abu yakni Kecamatan Musuk, Tamansari, Cepogo, Boyolali Kota, Mojosongo, Teras, Banyudono dan Sawit.

Di beberapa titik, hujan abu terjadi bercampur dengan pasir. Lokasi yang terjadi hujan abu bercampur pasir adalah di Desa Cluntang dan Sruni di Kecamatan Musuk serta Desa Mriyan, Desa Sangup diKecamatan Tamansari. Kondisi pasirnya pun cukup tebal.

"Sampai saat ini belum ada pengungsian," jelas Kurniawan.

BPBD telah membagikan masker kepada warga di wilayah terdampak hujan abu.

Sementara itu Kalakhar BPBD Boyolali, Bambang Sinungharjo, mengimbau kepada warga yang berada di radius 5 km dari puncak merapi untuk tidak panik. Tidak terpancing berita hoax.

"Saat keluar rumah warga diimbau untuk menggunakan masker dan penutup kepala. Bagi pengguna kendaraan di untuk dapat berhati-hati dan mengenakan APD supaya tertap terlindungi dari abu vulkanik. Selain itu jalan juga licin. - Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar