Jumat, 15 Februari 2019

Toyota Minta Tambahan Pasokan Avanza dari Daihatsu


PT Kontak Perkasa Futures - Meski mendapat banyak komentar miring soal model baru, Avanza tak ditinggalkan para pencintanya. Meluncur baru satu bulan, Otolovers yang berniat untuk membeli Avanza model 2019 harus sedikit bersabar karena mobil baru tersedia satu bulan lagi.

"Inden masih satu bulan," ungkap Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Seorjopranoto, Kamis (14/2/2019).

CEO Auto2000 Martogi Siahaan sebelumnya sempat menyebut inden mobil Avanza di dilernya mencapai sekitar 2 bulan.

Sepanjang bulan pertama tahun 2019, penjualan Avanza memang menurun dibandingkan Desember 2018. Penjualan Avanza pada Januari 2019 ini bisa dibilang masih kurang memuaskan karena di bawah target yang dicanangkan.

Avanza mencetak angka 5.500 unit secara wholesales (dari pabrik ke diler). Secara ritel alias mobil yang dibeli oleh konsumen langsung, Toyota mampu menjual 5.400 unit Avanza.

Sebagai informasi, Toyota menargetkan penjualan Avanza bisa menyentuh angka 6.000-7.000 setiap bulannya. Penurunan penjualan ini salah satunya disebabkan oleh berkurangnya pasokan dari Daihatsu.

"Kami masih menunggu pasokan tambahan dari ADM untuk memenuhi pesanan yang sudah terdaftar di diler-diler Toyota kami," terang Soerjo.

Tahun 2019, menjadi tantangan tersendiri bagi Avanza. Avanza pekan depan akan kedatangan pemain lama berwajah baru yakni Nissan Livina. Livina memang selama ini belum mampu meruntuhkan kejayaan Avanza. Avanza mulai sedikit terusik usai Xpander datang pada pertenahan 2017.

Xpander sempat beberapa kali menyalip Avanza dari daftar mobil terlaris se-Indonesia. Kembali ke Livina, MPV andalan Nissan ini bakal memiliki wujud mirip dengan Xpander.

Tentunya diharapkan akan bisa kembali meningkatkan penjualannya. Kira-kira Avanza mampu nggak ya mempertahankan tahtanya sebagai mobil terlaris dengan bermodalkan wajah baru? Atau justru wajah baru Avanza masih kalah dengan Livina yang berubah tampang? - PT Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar