Kamis, 27 Desember 2018

Begini Persiapan Jalan Raya Gubeng Jelang Uji Coba


PT Kontak Perkasa - Proses pengaspalan Jalan Gubeng yang ambles akibat proyek RS Siloam, sebagian sudah tuntas. Pagi ini rencananya siap diuji coba. Uji coba akan dihadiri Kapolda Jatim, Kapolrestabes dan Wali Kota Surabaya.

Meski Jalan Raya Gubeng terdapat 4 lajur, untuk sementara baru 2 lajur yang akan diuji coba terlebih dulu, tepatnya di depan kantor Bank BNI. Bahkan 2 lajur yang diaspal sudah dilakukan Uji CBR (California Bearing Ratio) dari tim ITS, hingga bisa dilakukan pengaspalan

Dari pantauan detikcom, sejumlah peralatan pendukung sudah disiapkan untuk uji coba. Seperti pemasangan rambu-rambu lalu lintas, barrier untuk pembatas jalan dan pemasangan papan pembatas yang terbuat dari seng-seng agar lubang menganga untuk lahan parkir RS Siloam tidak terlihat.

Tampak Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Surabaya Erna Purnawati di lokasi. Beberapa kali memandu petugas untuk merapikan persiapan jelang uji coba. Dia membenarkan jalan yang akan dilakukan uji coba ada dua lajur.

"Sudah-sudah, ini sudah diaspal dengan ketebelan 10 cm. Yang pertama 4 cm kemudian dipadatkan lalu ditambah 6 cm lagi," kata Erna Purnawati kepada wartawan di lokasi, Kamis (27/12/2018).

Erna merinci dari 60x40 meter Jalan Gubeng yang ambles, sudah dilakukan pengurukan dan pengaspalan.

"Yang sudah kita aspal sepanjang 100 meter, lebar jalan 12 meter. Tapi yang sudah diaspal separuhnya," ungkap Erna.

Pihaknya pun segera meratakan aspal jika ada gundukan atau penurunan jalan saat proses uji coba ini. "Ditinggikan dan diratakan saja kalau ada yang tidak rata atau ada penurunan," tandasnya.

Sementara saat petugas sibuk-sibuknya melakukan persiapan, sebuah mobil sedan nyelonong melintas di jalur yang akan diujicoba. Semula para petugas di lokasi mengira mobil tersebut kendaraan pejabat, rupanya warga yang sedang melintas. - PT Kontak Perkasa

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar