Senin, 03 Desember 2018

Luar Biasa! Rajin Berolahraga Walau Idap Kanker Stadium Empat


Kontak Perkasa Futures - Menjadi seorang pengusaha kuliner yang cukup sukses di usia muda, tak pernah terbayangkan dalam pikiran Saima Thompson akan terkena penyakit kanker paru. Apalagi terdiagnosis pada stadium empat, yang sudah tentu tidak dapat diobati.

"Aku sangat, sangat terkejut. Lebih dari apapun. Jelas itu adalah hal terakhir yang ingin kudengar," ungkapnya, dikutip dari Metro.

Hidup wanita berusia 29 tahun ini otomatis jungkir balik. Hal ini bermula ketika ia sering tak enak badan dan merasakan nyeri punggung atas dan rasa bengkak di dadanya. Usai memeriksakan diri ke dokter, ia divonis stadium empat kanker paru non-small cell (NSCLC).

Pasca diagnosis, Saima sempat mengalami serangan panik pertama kali dalam hidupnya. Sampai-sampai ia berakhir di ICU setelah pingsan pada pukul empat pagi. Namun ia merasa, ketimbang larut dalam kesedihan dan ketakutan, ia mencoba melawannya.

Saima lalu menikah dan memulai perjalanan untuk mengklaim kembali kesehatan tubuh dan mentalnya. Ia berfokus pada tujuan bahwa ia hanya ingin hidup. Saima menemukan strateginya untuk membuat hidupnya lebih mudah dijalani, kuncinya adalah melalui kebugaran, sehingga olahragan menjadi passion terbesar Saima.

Wanita yang memiliki sebuah restoran Pakistan di London ini menyebut bahwa adanya anggapan soal orang yang berada dalam stadium empat kanker akan lemah, rapuh, harus istirahat di tempat tidur dan tak dapat 'menghidupi' hidupnya. Saima ingin meredefinisikan hal tersebut dan membuktikan bahwa hidup dengan kanker tak berarti kamu tak bisa hidup senang.

Awalnya, enam minggu pasca diagnosis ia memulai dengan berjalan kaki. Lalu ia bermeditasi untuk mengusir rasa cemasnya, mengikuti beberapa terapi psikologis. Semua latihannya ia lakukan bersama kawannya yang juga seorang pelatih pribadi.

"Kebugaran kardiovaskular Saima meningkat secara dramatis, denyut jantungnya lebih rendah saat beristirahat dan ketika sedang berolahraga. Ia menjadi lebih kuat, koordinasi, fokus dan konsentrasinya juga meningkat. Kekuatannya kini lebih baik, dia juga angkat beban dan aku sangat bangga pada kemajuannya," kata Lizzie Fluke, sang pelatih pribadinya.


Efek samping kemoterapi yang dijalani Saima dan obat-obatan sempat mengganggu koordinasi dan kendali otot Saima pada awalnya. Lembaga Onkologi Klinis Australia menyatakan aktif secara fisik dan rutin berolahraga sangat penting bagi kesehatan, fungsi, kualitas hidup dan potensial harapan hidup pada pengidap kanker.

Olahraga yang dapat dilakukan pengidap kanker berbeda-beda, disesuaikan dengan jenis penyakit dan kemampuan tubuh masing-masing. Pada Saima, kanker berada pada tulang kecilnya sehingga beberapa olahraga yang melibatkan daerah tersebut harus dihindari.

Lizzie menjelaskan aktif secara fisik bagi para pengidap kanker tak melulu soal olahraga. Bisa saja mulai dari hal yang disenangi, seperti pekerjaan rumah ringan, berjalan, berkebun. Setidaknya lima atau sepuluh menit tiap kegiatannya.

Sekitar 85 - 90 persen diagnosis kanker paru adalah NSCLC atau kanker paru non-small cell. Kanker paru sendiri merupakan kanker penyebab kematian terbesar pada pria di Indonesia.

Saima mengaku sejak kembali berolahraga ia dapat melihat hasil yang sangat luar biasa. Ia merasa lebih kuat dan membantunya mengatur sistem sarafnya, makan dan tidur menjadi lebih baik.

"Poinnya adalah hari ini hidup lebih baik. Itu fokusku. Aku pikir banyak pasien kanker yang merasa sedikit sedih dan bimbang soal keadaan mereka, tapi itu dapat dimengerti. Mereka harus melalui pukulan besar saat menerima kabar mengerikan ini, namun yang benar-benar ingin kusampaikan adalah kamu bisa hidup dengan baik, ini bukanlah akhir dari segalanya," tutup Saima. - Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com

2 komentar:

  1. Jika bank Anda mengatakan tidak kepada Anda untuk pinjaman, ada tempat otentik di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman asli. Saya ingin mendapatkan pinjaman institusi yang saya temukan online untuk semua saudara dan saudari Muslim yang mencari pinjaman cepat untuk menyelesaikan masalah yang diinginkan dengan cepat. Saya mendapat pinjaman Rp.700.000.000. dari ibu KARINA ROLAND LOAN COMPANY yang saya gunakan untuk merenovasi rumah sakit saya dan untuk melengkapi bisnis saya. Saya mendapat pinjaman dari mereka beberapa bulan lalu. Saya meminjam dari mereka karena ada banyak perusahaan pinjaman palsu online. Saya juga memperkenalkan adik saya yang juga mendapat pinjaman Rp. 500.000.000 PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA. Sebelum saya menghubungi mereka untuk mendapatkan pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan mereka benar-benar otentik. Mereka tidak seperti perusahaan pinjaman barat yang palsu. Jadi saya meminta pinjaman tanpa jaminan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum dan peraturan Islam. Tidak Ada Jaminan. Tidak ada biaya tersembunyi. Mereka memberikan proses yang cepat dan sederhana. Tapi Anda harus bisa menyetujuinya. dan Anda juga harus membayar kembali pinjaman mereka pada waktunya. Saya ingin meminta semua Muslim sejati dan bukan muslim untuk menghubungi ibu karina yang baik di email atau whatsapp: +15857083478 (karinarolandloancompany@gmail.com) Anda dapat menghubungi saya untuk nasihat juga melalui email (nurraysadiena@gmail.com)

    BalasHapus
  2. HALO
    Saya ADAWIYAH YAHYA dari malaysia saya tinggal di kota temerloh pahang. Saya tidak pernah tahu sangat mungkin mendapatkan pinjaman dari pinjaman online atau pemberi pinjaman. Saya sekarat dalam hutang dengan banyak tagihan yang harus dibayar untuk ketiga anak saya dan nilai kredit saya juga sangat rendah. Jadi, saya baru saja online untuk mengetahui lebih banyak tentang cara mendekati bank atau mengambil pinjaman hari pembayaran dengan skor kredit rendah. Kemudian saya menemukan banyak tulisan dan artikel di berbagai situs tentang bagaimana KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY membantu orang, perusahaan dan organisasi dengan suku bunga pinjaman @ 2%. Dengan ilmu yang saya dapatkan secara online, saya menghubungi PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND melalui email: (karinarolandloancompany@gmail.com), saya jelaskan sendiri. Saya mengajukan pinjaman sebesar $ 60.000 tetapi dia menyetujui $ 50.000 dan itu adalah $ 50.000 yang saya terima di rekening bank saya. Proses transaksinya sangat mudah dan cepat. dan juga mengkonfirmasi Identitas saya dan untuk memastikan keamanan dana. Saya merekomendasikan perusahaan ini kepada semua orang. Jangan mati dalam hutang sebelum Anda mencari bantuan. Tulis surat ke KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY sekarang Email (karinarolandloancompany@gmail.com atau whatsapp +1 (585) 708-3478, untuk informasi lebih lanjut Anda juga dapat menghubungi saya melalui email adawiyahyahya63@gmail.com

    BalasHapus