Selasa, 11 Juni 2019

Beruang Madu di Singkawang Kurus Kering, BKSDA Turun Tangan


PT Kontak Perkasa Futures - Video seekor beruang madu di Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) yang kurus kering viral di media sosial dan membuat netizen miris. Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalbar turun tangan melakukan pengecekan.

Dalam video yang beredar, beruang madu yang kurus kering itu tampak berdiri di dalam kandang. Perekam video merasa kasihan dengan beruang itu.

"Kurusnya.... kasihan," ucapnya.

Viralnya kondisi beruang madu ini sampai ke telinga BKSDA Kalbar. Beruang madu (Helarctos malayanus) itu berada di Lembaga Konservasi Sinka Island Park Singkawang.

"BKSDA Kalbar selaku otoritas yang menangani tumbuhan dan satwa liar serta pembina langsung dari lembaga konservasi ini bertindak cepat di lapangan," demikian keterangan BKSDA Kalbar lewat Instagram resminya, Selasa (11/6/2019).

Pengecekan dilakukan oleh Plh Ka Seksi Konservasi Wilayah III Singkawang bersama 7 orang petugas yang terdiri dari Polhut, pengendali ekosistem hutan (PEH), serta dokter hewan. Mereka meninjau dan memeriksa kondisi beruang madu itu.

BKSDA Kalbar meminta komitmen pengelola agar beruang madu dan satwa lainnya mendapat perlakuan yang layak. Pengelola Lembaga Konservasi Sinka Island Park Singkawang disebut berjanji menjaga kondisi satwa-satwa di sana.

"Lembaga Konservasi Sinka Islands Park sebagai pengelola berkomitmen untuk mengembalikan, menjaga serta memantau terus kondisi kesehatan serta kesejahteraan beruang madu dan satwa koleksi lainnya," ungkap BKSDA Kalbar. - PT Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar