Kamis, 28 Maret 2019

Main Game Fortnite Seharian, Bocah 14 Tahun Ini Raup Rp 2,8 Miliar


PT Kontak Perkasa - Zaman memang sudah berubah. Sesuatu yang sebelumnya dianggap hanya membuang-buang waktu kini bisa menghasilkan banyak uang. Seorang remaja asal Amerika Serikat ini jadi contohnya. Hanya dengan main game seharian, ia bisa meraup hingga miliaran rupiah. Bocah 14 tahun bernama Griffin Spikoski tersebut pun mengungkap bagaimana ia bisa jadi kaya dari hobi hampir setiap anak remaja tersebut.

Griffin Spikoski mulai populer di dunia game online baru sejak sembilan bulan lalu. Ketika itu,Griffin mengunggah video yang menampilkan dirinya mengalahkan seorang gamer Fortnite terkenal. Video tersebut telah dilihat lebih dari 75 ribu kali dan Griffin jadi semakin populer sejak saat itu.

Remaja ini tentu sangat hobi main game. Ia bisa menghabiskan waktu hingga delapan jam sehari untuk bermain Fortnite. Tak seperti kebanyakan anak, Griffin memang tidak pergi ke sekolah namun mengambil kelas secara online. Sedangkan di akhir pekan, bocah asal Long Island tersebut bisa bermain sampai 18 jam sehari.

"Itu seperti pekerjaanku," kata Griffin.

Di dunia YouTube, Griffin pun sudah seperti selebriti. Akunnya sendiri memiliki lebih dari satu juta pelanggan. Remaja yang dikenal sebagai 'Skeptic' tersebut pun mengunggah videonya sedang beradu game secara online. Dari video-video tersebut, Griffin mendapat banyak penghasilan berkat donasi subscriber, iklan di YouTube, dan endorsement.

Hobi menghasilkan Griffin ini pun didukung orangtuanya. Bahkan orangtua Griffin membantunya membangun perusahaan dan mempekerjakan seorang penasehat keuangan untuk membantu mengatur keuangan yang diperkirakan mencapai $200,000 atau sekitar Rp 2,8 miliaran.

"Aku ingin para orangtua mengetahui bahwa jika anak mereka menikmati main game dan mereka punya minat dan mereka jago di bidang itu, mereka seharusnya diperlakukan seperti olahraga lain," kata Griffin yang berniat untuk menabung dan menggunakan uangnya untuk kuliah dan membeli rumah. - PT Kontak Perkasa

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar